Begini Pejelasan Dirut PDAM Soal Macetnya Aliran Air ke Pelanggan

Begini Pejelasan Dirut PDAM Soal Macetnya Aliran Air ke Pelanggan

CIREBON-Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang ditangani PDAM atau Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon belum beres. Hal ini menjadi salah satu sebab seretnya air yang mengalir ke beberapa wilayah distribusi pelanggan. Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Sopyan Satari MM mengatakan hingga per bulan Desember 2018, ada sebanyak 58.774 sambungan atau pelanggan yang harus mereka layani. Dengan mayoritas pengguna adalah pelanggan rumah tangga sebanyak 50.896. Sisanya merupakan pelanggan niaga, industri, dan juga instansi pemerintahan. Diyakini Sopyan, adanya program SPAM yang didanai dari APBN sebesar Rp35 miliar itu dapat menjadi solusi bagi warga yang masih belum terjangkau distribusi air. Saat ini, program SPAM masih dalam progres pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang sudah mencapai kurang lebih 7,4 Km. “Kita masih ada sisa pekerjaan crossing jalan tol (wilayah Talun, red). Ini yang akan dilanjutkan tahun 2019 ini bersamaan dengan pembangunan reservoar 9000 m3 di Plangon,” jelas pria yang akrab disapa Opang itu, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: