Pesawat Lion Air JT-714 Tergelincir di Pontianak, Kemenhub: Over Run Satu Meter dari Ujung Runway

Pesawat Lion Air JT-714 Tergelincir di Pontianak, Kemenhub: Over Run Satu Meter dari Ujung Runway

Beredar informasi pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-714 rute Jakarta (CGK)-Pontianak (PNK) tergelincir di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, (16/2/2019). Penerbangan JT-714 membawa 7 kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB. Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan semua penumpang dan kru pesawat selamat dalam insiden tergelincirnya Lion Air di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Lion Air tergelincir saat mendarat dalam kondisi hujan. \"(Over run) Satu meter dari ujung runway,\" ujar Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019). Menurut Polana, penumpang sudah dievakuasi. Tapi belum diketahui soal ada-tidaknya kerusakan pada bodi pesawat dengan nomor penerbangan JT 714 dari Jakarta tersebut.

\"Penumpang sudah dievakuasi. Tim kami akan mengecek pesawat, saat ini masih hujan deras,\" sebut Polana. Sebelumnya, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, kejadian ini terjadi sesaat setelah mendarat, dengan jarak pandang memenuhi persyaratan pendaratan kendati kondisi hujan.
 
 
“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” tambahnya melalui rilis tertulis yang diterima radarcirebon.com, Sabtu. (16/2) (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: