Lebaran, Penjualan Daihatsu Naik 32 Persen

Lebaran, Penjualan Daihatsu Naik 32 Persen

JAKARTA - Kebutuhan kendaraan, terutama mobil saat Lebaran lalu meningkat. Hal ini membuat penjualan Daihatsu ikut naik pada bulan Mei 2019. Tercatat, total angka retail sales Daihatsu mencapai 17.486 unit, naik sebesar 32 persen dibanding April lalu. Terkait pasar otomotif secara nasional keseluruhan, penjualan retail sales khusus bulan Mei 2019 juga mengalami peningkatan sekitar 16 persen dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 93 ribu unit. Jika dibandingkan dengan peningkatan pasar, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan lebih tinggi. Sehingga pangsa pasar Daihatsu pada bulan Mei berkontribusi sekitar 18,6 persen. “Kami bersyukur karena Daihatsu masih dapat mempertahankan posisi nomor 2, dan mencapai pangsa pasar untuk retail sekitar 18,6% pada bulan Mei lalu,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. Pada penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan torehan 6.163 unit (35 persen), diikuti oleh Ayla 2.540 unit (15 persen), dan Xenia 2.533 unit (14 persen). Lalu disusul line-up lainnya seperti GranMax Pick up (PU) sebesar 2.512 unit (14 persen), dan Terios 1.846 unit (11 persen). “Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” pungkas Amelia. (heq)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: