XL Ajak Perempuan Indonesia Maksimalkan Teknologi Digital

XL Ajak Perempuan Indonesia Maksimalkan Teknologi Digital

YOGYAKARTA - Pertumbuhan teknologi digital terus melaju dengan cepat. Sementara itu, tidak semua orang adaptif terhadap perubahan ini. Tantangan bagi mayoritas perempuan Indonesia, terutama ibu-ibu, di era serba digital seperti saat ini adalah bagaimana memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program Sisternet bekerja sama dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB) menggelar edukasi literasi digital “Arisan Ilmu” di Yogyakarta dan Solo secara berturut-turut pada 13 dan 14 Juli 2019. Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, sesuai dengan namanya “arisan”, program ini akan berupa sharing keterampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai keperluan yang produktif dan positif, dengan narasumber para praktisi berbagai bidang yang telah tergabung dalam KEB. Lebih lanjut Tri Wahyuningsih menjelaskan, sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalah sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan Indonesia. Salah satunya pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju. Di Yogyakarta acara Arisan Ilmu mengangkat tema “Cara Membangun Social Media Engagement”. Hadir sebagai pembicara adalah Grace Melia, seorang Blogger sekaligus Founder Rumah Rubella. Peserta diajak memanfaatkan sosial media untuk menjadi sarana membangun engagement dengan lingkungan sekitar. Sementara acara di Solo mengangkat tema “Hobi Menjadi Bisnis di Industri Kreatif”. Hadir sebagai pembicara adalah Windy Intan, Owner Mekrok Skirt. Peserta akan diajak untuk mengembangkan hobi yang dimiliki untuk menjadi lahan bisnis. Rangkaian Arisan Ilmu di kota lain berlangsung di Jakarta pada 6 Juli 2019, dengan tema “Memaksimalkan Instagram Dengan Konten yang Menarik”. Di Bandar Lampung (3 Agustus) dengan tema “Dari Hobi, Jadi Profesi yang Menguntungkan”. Selanjutnya di Bandung (18 Agustus) bertema “Digital Branding untuk UKM Perempuan”. Terakhir, di Makassar (14 September) dengan tema “Ibu Pintar di Era Digital Zaman Now”.  (swn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: