Kepatuhan LHKPN, Eselon II Mesti Jadi Teladan

Kepatuhan LHKPN, Eselon II Mesti Jadi Teladan

CIREBON- Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengingatkan pejabat eselon II untuk menjadi teladan kepada bawahannya. Saat ini, kepatuhan untuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sudah 97,3 persen.

“Eselon II itu adalah pejabat tinggi, dan pejabat tinggi itu sumber informasi. Jangan sampai pemimpin malah menanyakan ke anak buahnya, pemimpin harus paham,” ujar Azis, saat Evaluasi LHKPN, di Hotel Prima, Jumat (14/2).

Walikota berharap, evaluasi LHKPN meningkatkan kepatuhan pelapor kekayaan penyelenggara negara. Sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih. Dia berharap, di tahun ini kepatuhan LHKPN bisa mencapai 100 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD), H Anwar Sanusi SPd MSi mengatakan, evaluasi LHKPN bertujuan untuk mengevaluasi pelaporan penyelenggara negara. Mekanisme ini perlu kesadaran tinggi.

Peserta evaluasi LHKPN 82 peserta dari pejabat eselon 2, auditor, eselon III dan IV di lingkungan setda. Evaluasi ini juga menghadirkan narasumber Andika Widiyartono Ketua Tim LHKPN KPK. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: