Preview Madrid vs Celta, Superioritas El Real

Preview Madrid vs Celta, Superioritas El Real

MADRID - Real Madrid akan menyambut Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/2) dini hari WIB. Hanya terpaut tiga poin dari rival abadi, Barcelona, El Real tidak punya opsi untuk kalah, jika tidak ingin posisinya di puncak klasemen sementara La Liga, direbut kembali oleh Blaugrana, yang jauh lebih unggul jumlah koleksi golnya.

Bicara Madrid kontra Celta Vigo, dalam lima pertemuan terakhir antara Januari 2018 hingga Agustus 2019 lalu, tidak ada catatan yang menyebutkan jika Los Celestes, julukan Celta Vigo, pernah mengalahkan Real Madrid.

Tuan rumah yang juga dikenal dengan sebutan Los Blancos itu, justru mampu mengamankan empat kemenangan secara berturut-turut. Karim Benzema yang saat ini tercatat sebagai pencetak gol tersubur, sekaligus tumpuan Real Madrid, sudah dipastikan bakal menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane, untuk memastikan gelar juara La Liga kembali ke tangan El Real.

Namun perlu dicatat, jika Real Madrid tidak hanya punya Karim Benzema. Karena dalam setiap laga Madrid kontra Celta, ada satu sosok berbahaya, yang tidak pernah ketinggalan mencetak gol. Dia Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu tercatat telah mengoleksi empat gol secara berturut-turut. Pemain yang terkenal dengan tendangan kerasnya tersebut, wajib menjadi perhatian khusus Oscar Garcia Junyent, jika tidak ingin mencicipi kekalahan keduanya melawan El Real, semenjak mengambil alih Celta Vigo sebagai pelatih.

Real Madrid akan kembali diperkuat oleh Eden Hazard, yang mulai pulih dari cedera engkelnya. James Rodriguez yang sepertinya juga akan kembali merumput, setelah sempat dibekap masalah pada pinggangnya.

Laga yang digelar di hadapan pendukung Real Madrid ini, akan kembali diwarnai sorak sorai kubu tuan rumah, yang diprediksi bakal menutup laga dengan kemenangan besar. Skor 3-0 untuk kemenangan El Real, sepertinya tidak terlalu berlebihan. (ruf/fin/rh)

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid:

Courtois; Mendy/Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Vinicius, Benzema, Bale/Vazquez.

Celta Vigo:

Ruben Blanco; Olaza, Aidoo, Murillo, Araujo, Kevin; Rafinha, Okay Yokuslu, Fran Beltran; Smolov/Pione Sisto, Iago Aspas.

Head to Head 5 Laga Terakhir:

1. Celta 1-3 Madrid (La Liga / 17-08-2019)

2. Madrid 2-0 Celta (La Liga / 16-03-2019)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: