Juventus vs Brescia Jalur Menuju Scudetto

Juventus vs Brescia Jalur Menuju Scudetto

TURIN-Kalah 2-1 dari Verona di laga pekan lalu, harus dibayar mahal Juventus. Mereka tergeser dari posisi puncak klasemen sementara Serie A. Berbagi poin dengan Inter Milan, hanya kalah dalam produktivitas gol, Juventus harus mampu menemukan kembali permainan terbaiknya.

Bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan AC Milan di Coppa Italia, juga menandai penurunan performa salah satu tim tersukses dalam sejarah sepak bola Italia tersebut. Seperti diketahui, tanpa Max Allegri di kursi pelatih, yang di akhir musim lalu memutuskan hengkang, Juventus seperti kehilangan arah.

Beruntung bagi Cristiano Ronaldo Cs, karena pada laga pekan ke-24 musim ini, akan berhadapan dengan tim lemah Brescia pada Minggu (16/2). Mereka melewati delapan laga tanpa kemenangan. Statistik mencatat jika Si Nyonya Tua, julukan Juventus, tak pernah kalah dalam delapan laga terakhir yang mempertemukannya dengan Brescia. Dari situ, tujuh kemenangan mampu diraih tim yang identik dengan seragam hitam dan putih itu. Sementara satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Bicara kondisi tim saat ini, pemain tengah Juventus asal Uruguay, Rodrigo Bentacur, menegaskan timnya saat ini tengah dalam kondisi yang baik. Perlu perhatian serius, jika tidak ingin mengakhiri musim ini dengan kegagalan. “Kondisi tim saat ini baik-baik saja, sangat baik malahan. Kami tim yang pertama melenggang ke babak 16 besar Champions League, dan kami juga lolos ke babak semifinal Coppa Italia. Akan tetapi, (untuk bisa terus bersaing) kami harus mampu bermain lebih baik lagi,” kata Rodrigo Bentacur seperti dikutip laman resmi Juventus, pada Sabtu (15/2).

Baginya, tidak ada toleransi untuk sebuah kekalahan di laga yang bakal digelar di Allianz Stadium tersebut. Dia meyakini jika Juventus, punya kapasitas lebih untuk mengamankan poin penting dan memastikan tim tetap pada jalur menuju scudetto. “Kami ingin tampil pada performa terbaik dan membawa pulang tiga poin penuh. Di Juventus, setiap pemain harus selalu memberikan lebih. Itulah faktor terpenting yang selama ini yang menjadi kunci kesuksesan Juventus. Saya rasa kami sudah pada jalur yang benar,” pungkas pemain 22 tahun lulusan akademi sepak bola Boca Juniors itu.

Meski tidak pernah menang besar atas Rondinelle, demikian Brescia dijuluki, anak asuh Maurizio Sarri masih punya banyak peluang untuk pulang sebagai jawara. Cristiano Ronaldo yang masih on fire dengan raihan 20 gol di pertengahan musim ini, sepertinya akan kembali menebar ancaman di garis pertahanan lawan. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, sepertinya akan mewarnai hasil akhir laga ini. (ruf/fin/rh)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, de Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Higuain, Ronaldo.

Brescia (4-4-2): Joronen; Sabelli, Cistana, Chancellor, Mateju; Bisoli, Tonali, Dessena, Spalek; Torregrossa, Balotelli.

Head to Head

25/9/2019 Brescia 1-2 Juventus

20/3/2011 Juventus 2-1 Brescia

11/11/2010 Brescia 1-1 Juventus

10/3/2007  Brescia 3-1 Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: