Walikota Sindir Anggota Linmas yang Ngerumpi di Pos

Walikota Sindir Anggota Linmas yang Ngerumpi di Pos

CIREBON-Walikota Cirebon Nasrudin Azis menyindir anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang masih terlihat bergerombol dan hanya duduk-duduk saja di dalam pos tanpa melakukan apa-apa.

Azis menegaskan agar anggota Satlinmas meningkatkan kewaspadaan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada di sekitar mereka.

\"Saya minta kepada anggota Satlinmas untuk terlebih dahulu memperbaiki perilakunya. Berpakaian rapih saat bertugas dan harus menunjukkan perilaku yang ramah juga santun dalam bertutur kata. Utamakan sikap-sikap humanis dalam bekerja. Ketegasan perlu tapi bukan bersikap kasar. Dan ingat, pos yang disediakan bukan untuk tempat ngerumpi,” tegasnya usai memimpin apel Peresmian Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Cirebon 2020 di halaman Setda Balaikota Cirebon, Selasa (18/2).

\"\"

Walikota juga mengatakan, Satlinmas meningkatkan kompetensi, sehingga selain menjaga keamanan dan ketertiban di sejumlah ruas jalan, Satlinmas  juga membantu pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan lainnya.

\"Kemudian, wawasan anggota Satlinmas pun harus luas. Jangan sampai kalau ada tamu atau wisatawan yang datang dari luar Kota Cirebon dan bertanya, mereka tidak tahu soal Kota Cirebon,\" katanya.

Masih di tempat yang sama, Kasatpol PP Kota Cirebon Drs Andi Armawan, mengungkapkan, saat ini tercatat ada150 Satlinmas yang dilantik.

\"Tugas mereka ini menjaga 6 lokasi kawasan tertib lalu lintas (KTL) di Kota Cirebon. Mereka melakukan sosialisasi Perda kepada masyarakat, kemudian mencegah adanya pengemis juga anjal di lampu merah,\" katanya.

Perlu diketahui, ratusan anggota Satuan Linmas Kota Cirebon dilantik langsung oleh Walikota Cirebon Nasrudin Azis. Bahkan, dalam pelantikan tersebut walikota memberikan nama Satlinmas menjadi Satlinmas Pandu Jagat Nata yang arti singkatnya yakni Pasukan Pendukung Penjaga Ketertiban dan Kenyamanan Kota. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: