Prediksi Borussia Dortmund vs PSG, Predator versus Predator

Prediksi Borussia Dortmund vs PSG, Predator versus Predator

DORTMUND - Paris Saint-Germain (PSG) masih jemawa di puncak klasemen Ligue 1, kasta tertinggi Liga Prancis. Raihan 62 poin membuat mereka belum tergeser sekalipun dari singgasana. Les Parisiens –julukan PSG- berbeda 10 poin dari runner-up sementara, Olympique de Marseille (62-52 poin) hingga jornee (pekan) ke-25.

Rasa ambisius PSG mengejar trofi di Liga Champions sebenarnya sudah dilalui dengan baik. Sejak di fase grup, skuad Thomas Tuchel memetik poin nyaris sempurna (menang 5 kali, sekali seri). Namun itu menjadi yang berbeda jika dihadapkan dengan atmosfer Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar, dini hari nanti WIB (live Champions TV 2 pukul 03.00 WIB).

Dortmund versus PSG sekaligus bisa disimpelkan sebagai tim Erling Haaland kontra Trio MIN (Kylian Mbappe-Mauro Icardi-Neymar). Ibaratnya, predator bertemu predator.

Striker Dortmund, Erling Haaland baru saja mengakhiri fase grup dengan terseok-seok bersama RB Salzburg. Dia tercatat mengemas 37 gol dari 28 penampilan di semua ajang bersama RB Salzburg dan Dortmund.

Terakhir, dia didapuk sebagai pemain pertama yang dapat mencetak delapan gol dari lima laga pertamanya di ajang Bundesliga.

Berbeda dengan produktivitas Haaland yang fenomenal, PSG menjelma menjadi predator yang terganas di Ligue 1. Trio MIN membuat PSG mengoleksi 67 gol. Dari jumlah itu, 15 di antaranya dihasilkan Mbappe.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga, Haaland enggan berkomentar mengenai perbandingan publik antara dirinya dan Mbappe. \"Saya tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. Baik di Salzburg dan Dortmund, saya mulai mencetak banyak gol. Tapi saya berpikir realistis. Ini akan berbeda. saya melihat Kylian Mbappe, dia mencetak gol, dia menggila di Ligue 1,\" paparnya.

Haaland tentu menjadi ancaman bagi PSG. Kesuburan pemain seharga EUR30 juta juga ditakutkan bek PSG, Thiago Silva.

 “Dia (Haaland) memang fenomenal. Saya harap pelatih memberi saya instruksi mengawasinya saja. Itu lebih mudah ketimbang memberinya celah mencetak gol saat melawan kami. Dan sebagai gantinya terus mencetak gol di Liga Jerman. Ini laga luar biasa,\" katanya dilansir dari laman PSG.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel diprediksi tetap memasang Icardi di lini serang. Striker buangan Inter Milan itu tetap jadi yang tersubur di gelaran Eropa dengan 5 gol di ajang Liga Champoins. Total, dia telah mencetak 19 gol dan 4 assist dari 28 penampilan sejak pindah dari Giuseppe Meazza.

\"Kami baru kehilangan (kebobolan) dua gol. Kami tidak akan pernah melihat bagaimana hasil Dortmund di Bundesliga, mereka tetap berbahaya,\" tandas Tuchel. (fin/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: