Hasil Liga Champions, Dortmund vs PSG: 2-1

Hasil Liga Champions, Dortmund vs PSG: 2-1

DORTMUND -  Erling Braut Haaland benar-benar ancaman besar bagi semua klub Eropa. Pemain baru Borussia Dortmund itu menjadi pahlawan kemenangan Dortmund saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu pagi WIB (19/2). Berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund berhasil menang 2-1.

Tampil di hadapan publik sendiri, Dortmund yang rutun dengan kekuatan penuh, bermain taktis menghadapi wakil Prancis itu. Beberapa kali gawang PSG hampir bobol. Namun, pertahanan PSG yang dikawal Thiago Silva cs, selalu berhasil menghalau serangan tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG berbalik mendominasi. Namun, mereka belum juga bisa membobol Dortmund. Justru PSG kebobolan pada menit 69. Erling Braut Haaland jadi mimpi buruk PSG. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Gol tersebut akhirnya bisa disamakan oleh PSG. Kali ini, gol dicetak pemain termahal dunia, Neymar Jr. Sayang, gol Neymar hanya bertahan dua menit. Tepatnya di menit 77, Haaland kembali membobol gawang PSG dan membuat skor berubah jadi 2-1. Hingga laga usai, tidak ada gol lagi dari kedua tim.

Di leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes nanti, yang berlangsung pada 12 Maret 2020, PSG harus menang minimal 1-0 dan tanpa kebobolan. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: