Polsek Klangenan Ungkap Jaringan Penadah Curanmor yang Dijual lewat Facebook

Polsek Klangenan Ungkap Jaringan Penadah Curanmor yang Dijual lewat Facebook

CIREBON - Rangkaian jaringan penadah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis sepeda motor berhasil diungkap jajaran unit Reskrim Polsek Klangenan. Berawal dari IK warga Ciledug, Kabupaten Cirebon dibekuk pada bulan lalu (17/1).

Polisi lantas melakukan pengembangan. Menyusul tiga pelaku lainnya berinisial UD warga Kecamatan Tengahtani, DX warga Kecamatan Suranenggala, dan JK warga Kecamatan Ciledug juga berhasil diamankan polisi.

\"Setelah mengamankan IK, kita kembangkan. Dari hasil pengembangan itu, kita berhasil ungkap tiga pelaku lainnya berinisial UD, DX, dan JK,\" papar Kapolsek Klangenan, AKP Akhmadi, Selasa (18/2).

Rangkaian jaringan penadah ini berawal dari UD dan JK yang menerima langsung barang curian. JK dan UD diminta pelaku untuk menjualnya.

Setelah beberapa hari mencari pembeli, kemudian motor tersebut dijual kepada DX. DX lalu kembali menjual motor tersebut kepada IK.

\"IK pemegang terakhir yang berhasil kita amankan. Mereka sudah memakan uang hasil penjualan motor tersebut,\" bebernya.

IK diamankan pada Jumat (17/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula saat Amanda Bella yang pernah kemalingan sepeda motor Honda Scoopy nopol E 3226 JR mencoba mencarinya di media sosial (Facebook).

Bella melihat ada motor yang mirip dengan motornya yang hilang. Dia melakukan komunikasi melalui whatsapp dengan tersangka, mengaku sebagai pembeli.

Karena diduga motor tersebut motornya yang hilang pada tanggal 2 Januari lalu. Korban koordinasi dengan Polsek Pabuaran. Karena lokasi COD (cash on delivery) di Alfamart Jatiseeng, Kecamatan Ciledug..

Setelah keduanya bertemu di Alfamart Jatiseeng, kemudian mereka pun melakukan transaksi dengan mengecek kondisi motor. Setelah dicek dan dicocokkan dengan nomor rangka serta mesin, ternyata sama dengan motor milik Bella. Polisi langsung meringkus tersangka tanpa perlawanan.

Namun, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, ternyata tempat pencurian motor tersebut dilakukan di Puskesmas Klangenan, sehingga penadah motor itu dibawa ke Polsek Klangenan.

Sepeda motor milik Bella hilang saat diparkir di halaman  parkiran Puskesmas Klangenan pada Kamis (2/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat korban hendak pulang, motor miliknya sudah tidak ada lagi. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: