Open Bidding Sekda Tunggu Keputusan Bupati

Open Bidding Sekda Tunggu Keputusan Bupati

MAJALENGKA-Panitia seleksi calon sekda berhasil menjaring tiga nama pejabat eselon II. Mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Eman Suherman, Inspektur (Kepala Inspektorat), Noor Sudjatmiko dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agus Permana.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dr H Toto Sumianto MPd menyebutkan ketiga nama itu telah dilaporkan kepada Bupati Majalengka

\"Jadi dari hasil seleksi panitia seleksi (Pansel) dari empat orang pejabat eselon II yang telah mendaftar, telah terpilih tiga besar. Nama-nama ini akan diumumkan besok (hari ini, red),” ujarnya.

Dia menyebutkan pengumuman tiga besar itu akan disampaikan berdasarkan alfabet. Sehingga pejabat eselon dua yang berada di urutan pertama bukan berarti orang itu memiliki nilai paling besar di antara peserta lain.

Untuk hasil penilaian sendiri, lanjut Toto, itu telah disampaikan pada Bupati Majalengka, Karna Sobahi. Dari tiga nama itu, bupati memiliki kewenangan untuk memilih pejabat yang dirasa layak mengisi jabatan sekda.

“Untuk nilai yang diperoleh para kandidat, saya tidak tahu, karena itu kewenangan pansel. Tapi nanti dari tiga nama itu, pak bupati diberi kewenangan untuk memilih. Apalagi ketiga kandidat itu sudah memenuhi syarat,” jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: