Polisi Amankan Motor Bodong

Polisi Amankan Motor Bodong

CIREBON - Diduga bodong, kendaraan motor berjenis Suzuki Satria Fu tanpa surat-surat diamankan oleh anggota unit Lantas Polsek Weru, di pertigaan masuk Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu pagi (19/2). Yang lebih membuat polisi curiga, nopol yang dipakai motor tersebut tidak sesuai dengan identitas aslinya.

Diamankannya motor yang diduga bodong itu berawal saat anggota lantas Polsek Weru melakukan gaktur pagi seperti biasanya. Anggota kemudian mencurigai seorang remaja yang tidak menggunakan helm.

Remaja tersebut diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan, dia tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. 

\"Anggota menemukan remaja yang naik motor tanpa menggunakan helm, kemudian diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata tidak ada surat-suratnya. Jadi kita bawa ke Mapolsek Weru, remaja langsung pulang saja tanpa didata,\" papar Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin.

Kapolsek bermaksud agar sang pemilik motor dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya di Mapolsek Weru. Pasalnya, setelah dilakukan cek nopol di Samsat Polda Jabar, nopol yang digunakan motor tersebut tidak terdata.

\"Diperiksa, ternyata nopol dan motornya tidak sama, yang artinya dia menggunakan nopol palsu. Diduga motor bodong. Jadi, kita serahkan sebagai barang bukti di Unit Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kalau asli dan mau mengambil, pemilik harus menunjukkan surat-suratnya,\" pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: