Manchester United vs Watford Kekuatan Baru Setan Merah

Manchester United vs Watford Kekuatan Baru Setan Merah

MANCHESTER- Premier League telah memasuki laga pekan ke-27 dari 38 laga total yang ada. Dari sisa 11 laga sebelum akhir musim 2019-2020 ini berakhir, Manchester United akan dihadapkan pada klub lemah Watford, pada Minggu (23/2) malam WIB. Laga ini yang bisa dimanfaatkan Anthony Martial dan kawan-kawan, untuk mengumpulkan poin penuh. Yakni demi menyelamatkan target lima besar dan satu tiket Champions League di musim mendatang.

Manchester United yang tidak meyakinkan di lima laga terakhirnya, hanya mampu dua kali menang, satu seri dan dua kali kalah. Setan merah masih mungkin finish di empat besar. Hanya saja, Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang masing-masing duduk di posisi kelima dan keempat, bukanlah lawan yang mudah untuk dilewati begitu saja di daftar papan klasemen sementara.

Sebab itu, Ole Gunnar Solskjaer selaku arsitek tim harus mampu menemukan formulasi yang tepat. Selain itu, memastikan posisinya aman dari kejaran tim lain. Sebut saja Wolves, Everton dan Arsenal, yang juga punya misi yang kurang lebih sama dengan tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Dengan kedatangan kekuatan baru seperti Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, yang belum lama ini didatangkan, Ole Gunnar Solskjaer itu berharap, ada celah yang bisa diisi oleh kedua pemain, yang selama ini gagal didapatkan dari skuat sebelumnya.

“Saya rasa kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo akan mendatangkan lebih banyak gol untuk tim. Inilah yang selama ini tidak dimiliki. Seperti beberapa kekalahan kami saat melawan West Ham, Burnley, Palace dan Bournemouth. Padahal kami punya beberapa peluang namun tidak mampu memaksimalkannya,” tutur Ole, Sabtu (22/2).

Sementara itu, komentator bola Mark Lawrenson mengatakan, meski dihadapkan pada tim papan bawah yang saat ini menempati posisi 19, gaya bermain Manchester United yang jauh dari kata konsisten itu, cukup mencemaskan. “Pada laga seperti melawan tim papan bawah, performa Manchester United masih terbilang mengkhawatirkan. Akan tetapi saya rasa mereka masih akan mampu mengalahkan Watford. Meski tidak akan semudah itu,” tutup Lawrenson yang memprediksikan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Manchester United.

Manchester merah tidak bisa begitu saja menganggap enteng tim lawan. Meski hanya penghuni papan bawah dan berpotensi besar terdegradasi, Watford juga pernah mempermakukan MU saat menang 2-0 di akhir tahun 2019 lalu. Meski hanya mampu mengandalkan serangan balik, dan kalah dalam urusan penguasaan bola, Ben Foster dkk mampu unggul dalam urusan shot on target, dan menyudahi laga dengan hasil yang lebih memuaskan. (ruf/fin/rh)

Perkiraan Pemain:

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Bailly, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; James, Martial.

Watford (4-2-3-1): Foster; Mariappa, Kabasele, Cathcart, Masina; Chalobah, Capoue; Pereyra, Doucoure, Deulofeu; Deeney.

Lima Laga Terakhir:

22/12/2019 Watford 2-0 Man United

30/3/2019 Man United 2-1 Watford

15/9/2018 Watford 1-2 Man United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: