Walikota Cirebon Sebut Pramuka Bisa Jadi Partner Pemerintah

Walikota Cirebon Sebut Pramuka Bisa Jadi Partner Pemerintah

CIREBON - Gerakan Pramuka bisa menjadi partner Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mewujudkan cita-cita Kota Cirebon. Karena Kota Cirebon memiliki harta karun, yaitu pariwisata dari segi kekayaan sejarah dan budaya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon Nashrudin Azis saat menghadiri Muscab XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cirebon Tahun 2020, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Senin (24/2).

\"Saya berharap Gerakan Pramuka di Kota Cirebon bisa menjadi partner atau rekan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-citanya. Kota Cirebon saat ini tengah giat-giatnya membangun. Pembangunan dilakukan untuk menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa Barat. Untuk mewujudkan kota pariwisata, Kota Cirebon terlebih dahulu harus bersih, hijau dan tertib,” ujarnya.

Diungkapkan Azis, Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cirebon nantinya akan terpilih ketua kwarcab Pramuka yang lebih baik dan lebih andal.

\"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama masa jabatan saya sebagai ketua masih banyak yang belum bisa dijalankan. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pengurus,” tuturnya.

Sementara itu, Fitria Pamungkaswati, anggota Majelis Kwartir Cabang Gerakan Pramukan Kota Cirebon berharap pengurus yang baru nanti bisa mewujudkan program pengurus sebelumnya. “Susun program sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi dan membina generasi muda di Kota Cirebon,” harapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: