Deden Pimpin IDI Indramayu, Begini Inovasinya

Deden Pimpin IDI Indramayu, Begini Inovasinya

INDRAMAYU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indramayu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda pemilihan ketua baru, beberapa waktu lalu. Pada kegiatan ini, dr H Deden Bonni Koswara MM terpilih secara aklamasi sebagai ketua IDI Indramayu, menggantikan kepemimpinan dr Titin Ning Prihatini MHKes.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Indramayu, Dr H Deden Bonni Koswara MM menyebutkan, IDI Kabupaten Indramayu harus mampu berinovasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Terlebih pada era digitalisasi 4.0 dewasa ini, yang mengharuskan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

\"Karena hal itulah, kami mengusung visi menjadikan IDI Cabang Kabupaten Indramayu yang lebih baik. Yakni sebagai organisasi yang profesional, mandiri, berwibawa dan penuh inovasi,\" jelasnya kepada Radar Indramayu, Kamis (27/2).

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjutnya, sejumlah langkah dan upaya telah disiapkan di periode kepemimpinannya. Di antaranya adalah membangun organisasi yang profesional serta memberikan layanan berbasis digital.

\"Sebagai organisasi profesional, IDI Kabupaten Indramayu harus ditata kelola secara transparan dan akuntabel. Sementara dengan inovasi layanan digital, anggota IDI yang akan membuat izin praktik, misalnya, akan bisa direspons dengan lebih cepat,\" tegasnya.

Ditambahkannya, IDI Kabupaten Indramayu akan selalu mengedepankan standar pelayanan profesi dan turut serta menyusun langkah strategis pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN) yang sangat menentukan hajat hidup orang banyak.

\"Agar kompetensi maupun kapasitas keilmuan dokter semakin meningkat, maka diperlukan pelatihan maupun seminar oleh ahli yang berkompeten secara berkesinambungan. Dan sebagai organisasi profesi, IDI pun harus memiliki andil dalam penentuan kebijakan pemerintah,\" tandasnya.

Untuk mewujudkan semuanya, IDI Kabupaten Indramayu harus selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder maupun lintas organisasi. Sehingga IDI akan memiliki peran lebih besar, sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

\"Sinergi lintas sektoral akan mendorong peningkatan kesehatan masyarakat Indramayu, khususnya penurunan AKI-AKB (Angka Kematian Ibu-Angka Kematian Anak) dan angka stunting,\" pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini. (jml/mgg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: