Brimob Yon C Siap Amankan Pilkada di Indramayu

Brimob Yon C Siap Amankan Pilkada di Indramayu

CIREBON - Korps Brimob Batalyon C Polda Jabar menyatakan kesiapannya mengawal Pilkada di Kabupaten Indramayu pada 23 September 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Batalyon (Danyon) C Satbrimobda Jawa Barat AKBP Muh Andri SSi kepada Radar Cirebon di Mako Brimob Batalyon C , Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon, Jumat (28/2).

\"Yang jelas kami berharap pelaksanaan pilkada di Indramayu berjalan aman, damai dan kondusif. Kami akan memback-up Polres Indramayu dalam pengamanan pilakada,\" katanya.

Masih kata AKBP Andri, pihaknya siap menerjunkan seluruh kekuatan personel brimob jika dibutuhkan Polres Indramayu.

\"Di Batalyon C ini ada 4 SSK, apabila memang situasinya tidak kondusif maka kami siap membantu Polres Indramayu dalam pengamanan. Jadi kami sifatnya standby force di Polres Indramayu,\" katanya.

Sementara itu masih di tempat yang sama,  Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan, pada tahun 2020 ini ada sejumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

\"Saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Brimob di Jawa Barat untuk terus mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada. Serta ciptakan situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada pihak penyelenggara dan peserta Pilkada serta menjamin masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya tanpa paksaan pihak lain,\" tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: