Hasil Serie A: Lazio Menang 2-0 atas Bologna, Puncaki Klasemen

Hasil Serie A: Lazio Menang 2-0 atas Bologna, Puncaki Klasemen

ROMA – Lazio berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-26 Serie A, Minggu (1/3) dini hari WIB. Menjamu Bologna di Olimpico Stadium, Lazio menang dengan skor 2-0.

Lazio menerjunkan pemain inti untuk mengamankan tiga poin saat menjamu Bologna. Makanya, anak asuh Simone Inzaghi itu bermain sporadis di babak pertama. Sejumlah peluang didapat Lazio, namun, baru di menit ke-18 mereka bisa mencetak gol.

Adalah Luis Alberto, memecah kebuntuan Lazio yang kini jadi pesaing tim besar meraih scudetto. Skor jadi 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Gol tersebut membuat semangat para pemain Lazio bangkit. Baru juga tiga menit usai gol pertama, Lazio menggandakan keunggulan. Joaquin Correa berhasil menjebol gawang Bologna di menit 21. Skor berubah jadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Bologna berusaha membalasnya. Di menit 68, Takehiro Tomiyasu berhasil menjebol gawang Lazio, namun dianulir. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Lazio.

Berkat kemenangan tersebut, Lazio sukses mengkudeta Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. namun, Juventus belum bertanding pada pekan ke-26. Laga melawan Inter Milan yang seharusnya digelar Minggu (1/3) dini hari WIB ditunda karena ancaman virus Corona.

Kini, Lazio ada di puncak klasemen sementara dengan 62 poin, selisih 2 poin dengan Juventus yang ada di posisi kedua. Sementara Bologna ada di urutan 10 dengan 24 poin. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: