Penutup Harlah Yabujah Helat Pengajian Akbar

Penutup Harlah Yabujah Helat Pengajian Akbar

INDRAMAYU- Puncak kegiatan hari lahir (harlah) ke-39  Yayasan Ibu Hajjah Chodijah (Yabujah) Segeran Kidul Indramayu, bakal dimeriahkan artis ibu kota. Mereka adalah Ustad Zulfikar Basyaiban dan Veve Zulfikar Basyaiban, pelantun lagu-lagu religi. Bahkan, panitia menggelar pengajian umum dengan menghadirkan Rais Syuriah PBNU, KH Dr Manarul Hidayat MA pada Sabtu malam di halaman Kampus Putih Segeran.

Ketua Panitia harlah Yabujah, Supriadi SHI didampingi Wakil Ketua Lukman Hakim SAg menjelaskan, kegiatan diawali dengan launching Harlah Yabujah yang diisi pagelaran panggung gembira dan seminar pilkada serentak 2020, Sabtu (22/2). Kegiatan dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis Yabujah Cup, Senin (24/2).

Setelahnya, kegiatan diisi dengan rapat koordinasi guru dan dosen, Selasa (25/2), dilanjutkan dengan semaan Alquran yang diikuti ratusan santri serta hafiz dan hafizah se-wilayah 3 Cirebon, Rabu (26/2).

Tak cukup sampai disitu, senam sehat dan lomba bola voli antar guru dilaksanakan pada Kamis (27/2). Dilanjutkan pada hari berikutnya, Jumat (28/2), dengan menggelar santunan anak yatim serta gladi resik wisuda.

Sementara puncak acara dilaksanakan Sabtu (29/2), dengan melaksanakan sidang senat terbuka wisuda 249 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Segeran (STAIS) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma.

Dilanjutkan sore hingga malam hari, berupa tahlil akbar, khotmil Quran dan ditutup dengan pengajian umum serta nada dan dakwah yang diisi Rais Syuriah PBNU, KH Dr Manarul Hidayat MA serta pasangan ayah dan anak, qari dan pelantun lagu-lagu religi, Uztaz Zulfikar Basyaiban dan Veve Zulfikar Basyaiban.

\"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung acara tersebut. Ucapan terima kasih juga disampikan kepada Pak H Abas. Ketua Yabujah,\"pungkasnya. (dun/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: