Bakal Tiba di BIJB Kertajati, 69 ABK Diamond Princess Dinyatakan Sehat

Bakal Tiba di BIJB Kertajati, 69 ABK Diamond Princess Dinyatakan Sehat

INDRAMAYU - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi menyatakan, ke 69 Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess asal Indonesia yang akan menjalani observasi di pulau Sebaru, telah dinyatakan sehat.

Observasi dilakukan untuk memastikan semuanya dinyatakan sehat dan tidak ada yang terinfeksi virus corona.

\" Kami mohon doanya dari seluruh Rakyat Indonesia, karena ini tugas mulia dan saya ucapakan terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut terlibat,\" ujar Muhadjir, di Dermaga PLTU Indramayu, Minggu (1/3).

Muhadjir mengatakan, dari 69 ABK Diamond Princess, salah satu diantaranya sempat dirawat di rumah sakit di Jepang, karena positif terinfeksi virus corona. Namun, setelah menjalani perawatan dinyatakan sembuh.

https://www.youtube.com/watch?v=7FplqhfyrU4&feature=youtu.be

Setelah mendapatkan perawatan, satu pasien ABK dari WNI itu sudah dinyatakan sembuh, dan boleh dibawa pulang ke Indonesia oleh Pemerintah Jepang. ABK tersebut kemudian disatukan dengan ABK yang ke 68 itu untuk menjalani observasi di Pulau Sebaru. Mereka akan dievakuasi melalui laut menggunakan KRI dr Suharso ini.

\" Kami mohon doanya dari seluruh Rakyat Indonesia, karena ini tugas mulia dan saya ucapakan terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut terlibat,\" Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi

Dia menambahkan, pada proses evakuasi terhadap 69 ABK tersebut sebelum diangkut KRI Suharso, akan mendarat terlebih dahulu di Bandara Kertajati Majalengka. Kemudian menuju ke dermaga PLTU Indramayu menggunakan armada bus.

\"Dari Jepang tiba di Bandara Kertajati sekitar pukul 23.00 WIB, dan langsung dibawa ke sini (dermaga red) untuk dievakuasi ke Pulau Sebaru menggunakan KRI dr Suharso,\" kata mantan Menteri Pendidikan pada Kabinet Kerja 1 itu. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: