Menkes Terawan Masih Pede? Ini Data Terakhir Korban Virus Corona Meninggal

Menkes Terawan Masih Pede? Ini Data Terakhir Korban Virus Corona Meninggal

WABAH virus corona saat ini sudah menjadi ancaman global. Karena total korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) secara global hingga Senin (2/3) mencapai 3.041.

Data itu berdasarkan laporan Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) yang mencatat sekitar 2.912 orang dengan 42 kematian baru berasal dari Provinsi Hubei. Kemudian sekitar 129 kematian akibat Covid-19 tercatat berasal dari luar China.

Rinciannya, sekitar 54 berasal dari Iran, 34 dari Italia, 20 kematian di Korea Selatan, 12 dari Jepang, 2 dari Hong Kong dan 2 dari Prancis. Sementara satu kematian masing-masing berasal dari Filipina, Taiwan, Australia, Thailand, dan Amerika Serikat.

Sementara terkait penyebaran infeksi virus corona secara global mencapai 88.443 kasus. Sekitar 80.026 di antaranya berasal dari China. Namun, NHC mengonfirmasikan saat ini 44.462 orang dinyatakan sembuh dari infeksi corona di China.

Sementara di Indonesia terdapat dua pasien berasal dari wilayah dekat Depok Jawa Barat, terinfeksi corona. Kedua pasien corona tersebut sudah diumumkan Presiden Jokowi dan dibenarkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Senin (2/3).

Baca juga: Pede Hadapi Virus Corona, Terawan: Yang Menakutkan Itu Beritanya

Namun, Menkes Terawan tetap percaya diri menghadapi virus corona. Karena virus corona bukan perkara yang menakutkan. Justru menurutnya yang menakutkan itu berita virus corona.

\"Menkes kok confident banget loh. Yakin aku yang dihadapi itu corona. Bukan barang yang menakutkan luar biasa. Yang menakutkan itu beritanya,\" kata Terawan di hadapan wartawan, Senin (2/3). (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: