Hilang di Majalengka, Henda Ditemukan di Indramayu

Hilang di Majalengka, Henda Ditemukan di Indramayu

MAJALENGKA - Tim SAR berhasil menemukan jasad korban tenggelam yang tewas akibat terseret sungai di Lebak Jero, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Korban atas nama Henda (39), ditemukan di Blok Kemujing Desa Tanca Jawat, Kabupaten Indramayu ditemukan Senin (2/3) sekitar pukul 18.00 WIB sekitar 45.6 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Agus Permana membenarkan laporan tersebut. \"Ya, betul telah ditemukan oleh tim SAR,\" kata Deden.

Menurut Deden, dari laporan yang diterimanya Tim SAR sendiri berhasil menemukan korban Senin (2/3) pukul 18.00 WIB. \"Pada pukul 17.00 WIB, tim menerima laporan dari petugas bendung rentang, korban terlihat hanyut di sungai Cimanuk Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Saat itu, tim langsung menuju lokasi yang diberikan pelapor,\" paparnya.

Kemudian, tim juga menerima informasi jika korban telah hanyut ke lokasi lain. Sehingga tim memfokuskan pencarian di lokasi ditemukannya melintas di Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu.

Baru pada pukul 18.00 WIB, korban berhasil ditemukan di Desa Rancajawat, Kabupaten Indramayu.

Dijelaskan dia, tim SAR Gabungan sendiri telah melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU yakni SRU 1 menggunakan LCR milik Basarnas, dan tim ini melakukan pencarian di mulai dari Dam Cilutung sampai jembatan Monjot Desa Pakubereum, Kecamatan Kertajati kabupaten Majalengka sejauh 10 kilometer. Kemudian setelah itu, menyisir sungai Cimanuk di sebelah kanan sungai.

Sedangkan tim SRU 2 menggunakan LCR milik BPBD Majalengka, dengan melakukan pencarian dimulai dari Dam Cilutung sampai jembatan Monjot Pakubereum sejauh 10 kilometer dengan menyisir sungai Cimanuk di sebelah kiri sungai.

Kepala Pelaksana Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Agus Permana menambahkan, identitas korban atas nama Handa (39) merupakan warga Blok Lebak Jero, Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

\"Kalau unsur SAR yang bekerja di lapangan melibatkan tim Pos SAR Cirebon, Polsek Maja, BPBD Majalengka, SAR MTA, Relawan Majalengka dan masyarakat setempat,\" ucapnya.

Sebelumnya, SAR Bandung menerima laporan terkait orang tenggelam pada Minggu (01/3) dari BPBD Majalengka bahwa ada laporan orang tenggelam di Sungai Lebak Jero yang terjadi pada Jumat (28/2). (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: