Posisi Sekretaris DPRD Kota Cirebon Belum Dibentuk Pansel Open Bidding

Posisi Sekretaris DPRD Kota Cirebon Belum Dibentuk Pansel Open Bidding

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon belum mengambil langkah persiapan digelarnya seleksi terbuka (open bidding) untuk pengisian posisi Sekretaris DPRD. Posisi kosong di Sekretariat DPRD saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Drs H Anwar Sanusi MSi mengaku belum mendapatkan insruksi dari walikota untuk melakukan tahapan tersebut. Meskipun sudah dua bulan jabatan eselon II tersebut diisi kepala Bagian Legislasi Sekretariat DPRD yang mendapat tugas tambahan sebagai plt.

“Belum ada instruksi dari pak wali untuk membahas open bidding. Yang pasti posisi sekwan nantinya akan diisi,” ujar Anwar, kepada Radar Cirebon, Senin (2/3).

Namun untuk pengisian tersebut belum ditentukan apakah dengan dirotasi, atau langsung open bidding. Usulan tertulis dari dewan ke walikota juga belum diketahui seperti apa.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH juga memastikan pihaknya belum menginstruksikan tahapan persiapan. Bahkan, draf usulan panitia seleksi (pansel) open bidding jabatan pimpinan tinggi pratama yang diajukan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) juga belum dia tandatangani.

“Kekosongan eselon II di sekretariat dewan yang dijabat plt, memang sebaiknya harus segera diisi. Kemungkinan besar open bidding,” ungkapnya.

Azis menjelaskan alasannya belum memberikan kepastian bakal digelarnya open bidding atau tidak dalam waktu dekat ini, lantaran bakal adanya dua orang lagi pejabat eselon II yang akan memasuki batas usia pensiun. “Apakah ini disekaliguskan atau sesuai dengan waktu periodesasinya saja, ini yang jadi pertimbangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, per 1 Januari 2020 Posisi sekretaris DPRD Kota Cirebon, saat ini ditempati oleh Kabag Legislasi yang diberi tugas tambahan sebagai pelaksanan tugas  sekwan. Masa tugas Plt Sekwan berlaku efektif sampai dengan ditujuknya sekwan defintif hasil open bidding, atau geser-geser posisi dari pejabat eselon II yang ada. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: