Paranormal Palsu Kelabui Tetangga Sendiri

Paranormal Palsu Kelabui Tetangga Sendiri

KUNINGAN - Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Maleber menjadi korban pelecehan seksual seorang dukun palsu yang masih tetangganya sendiri.

Sebut saja Mawar (45), menjadi korban penipuan seorang dukun palsu berinisial SN alias Nano (34) yang mengaku sebagai paranormal yang bisa mengobati berbagai penyakit fisik maupun psikis. Inilah yang menjadi alasan Mawar meminta bantuan SN untuk bisa mengubah perilaku anak gadisnya supaya bisa kembali menjadi anak yang penurut dan bisa diatur.

\"Pelaku mengajukan beberapa persyaratan kepada korban untuk proses penyembuhan. Salah satunya harus berhubungan badan dengan korban untuk bisa mengusir setan yang ada di tubuh anak gadisnya,\" ungkap Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu R Atmaja dalam gelar perkara di Mapolres, kemarin (5/4).

Untuk meyakinkan korbannya, lanjut Danu, pelaku mengaku selama ini punya guru spiritual bernama Array Bintang Timurr Kehidupan dari Yogyakarta yang dibuktikan dengan menunjukkan akun facebooknya. Pelaku juga meminta syarat lain yaitu agar korban membelikan handphone baru untuk memudahkan komunikasi dengan guru spiritualnya tersebut.

\"Korban pun menuruti semua syarat yang diajukan pelaku tersebut dan membelikan handphone baru yaitu Samsung tipe A20. Namun setelah korban menuruti semua keinginan pelaku, ternyata tidak ada perubahan apapun terhadap anaknya. Merasa tertipu, korban pun akhirnya melapor kepada kami yang langsung dilanjut penangkapan terhadap pelaku di rumahnya,\" ujar Danu.

Rupanya, kata Danu, guru spiritual yang disebutkan pelaku tersebut hanyalah akal-akalan pelaku untuk mengelabui korbannya. Usut punya usut, guru spiritual bernama Array Bintang Timurr Kehidupan di facebook tersebut adalah akun palsu hasil rekayasa pelaku sendiri.

Atas perbuatan tersebut, lanjut Danu, pelaku dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone, bukti transfer dan satu lembar nota pembelian handphone tersebut. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: