Hasil Liga 1: Persib vs Arema 2-1, Maung Bandung Puncaki Klasemen

Hasil Liga 1: Persib vs Arema 2-1, Maung Bandung Puncaki Klasemen

MALANG - Persib Bandung berhasil memuncaki klasemen sementara Liga-1 Indonesia 2020.

Itu setelah Maung Bandung -julukan Persib- menang dengan skor 2-1 saat melawan Arema FC pada laga pekan kedua Liga-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bermain di markas lawan, Persib tetap tampil ngotot. Menurunkan pemain inti, Persib mengawali laga dengan tenang. Berkali-kali para pemain Persib menggempur pertahanan lawan.

Hasilnya, pemain Arema melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Geoffrey Castillion di jantung pertahanan sendiri pada menit 21. Persib pun mendapat hadiah penalti.

Sayang, eksektuor Persib, Castillion, gagal. Berikutnya, peluang Persib diraih Wander Luiz. Sepakannya membentur kiper Arema. Namun, bola menuju gawang Arema.

Bek Arema, Saeful Indra Cahya malah menghalau bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0.

Empat menit kemudian, Arema membalas dengan hadiah penalti. Adalah Elias Alderete, menyamakan kedudukan di menit 45. Skor jadi 1-1.

Di babak kedua, Persib main aman dan mengubah sedikit strategi. Hasilnya, Dedi Kusnandar dijatuhkan di kotak penalti Arema.

Kembali, Persib mendapat hadiah penalti. Kali ini, Wander Luiz berhasil membobol gawang Arema. Skor jadi 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Persib ada di puncak klasemen sementara dengan 6 poin. Sedangkan Arema di posisi enam dengan 3 poin.

Sementara Wander Luiz mengukuhkan namanya sebagai top skor Liga 1 dengan 3 gol. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: