Disbudparpora Ajukan Gedung ITB Jadi Pemusatan Atlet

Disbudparpora Ajukan Gedung ITB Jadi Pemusatan Atlet

CIREBON- Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, H Hartono menyebut, pihaknya mengajukan penggunaan bangunan rektorat ITB Watubelah jika bangunan tersebut sudah tidak digunakan lagi sebagai kantor rektorat ITB.

Menurutnya, dua atau tiga tahun lagi saat gedung ITB di Winong sudah jadi, maka otomatis rektorat juga akan dipindahkan ke Winong, sehingga gedung di Watubelah tidak digunakan lagi.

“Kita sudah ajukan. Nanti rektorat ITB yang di Watubelah itukan tidak digunakan lagi. Nanti itu akan kita pakai. Sudah kita ajukan dan disetujui,” ujarnya.

Nantinya, Disbudparpora Kabupaten Cirebon akan menjadikan bangunan tersebut sebagai UPT atau unit kerja di bawah Disbudparpora Kabupaten Cirebon khusus untuk pembinaan atlet.

“Di sana kan ada kamar-kamar, ada mesnya. Nanti kita gunakan untuk mes atlet, baik yang sedang pemusatan latihan atau yang dalam pembinaan. Bagus juga lokasinya, strategis. Dekat sport centre, dekat dengan Ranggajati,” imbuhnya.

Ke depan, UPT yang menangani atlet baik dari sisi pembinaan ataupun pelatihan akan dibentuk. Hal tersebut merujuk pada UPT yang ada di provinsi yang melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap para atlet.

“Provinsi sudah punya UPT, di kita belum. Makanya, nanti kita tiru provinsi biar programnya selaras dan berkesinambungan. Ini akan sangat bagus, jika bisa direalisasikan,” jelasnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: