Nikmatnya Klaim Otomatis Taspen Dirasakan oleh Dokter Jam

Nikmatnya Klaim Otomatis Taspen Dirasakan oleh Dokter Jam

CIREBON - Detak jarum-jarum jam yang menghiasi dinding, menyambut langkah kaki tim PT Taspen (Persero) KC Cirebon dalam kunjungannya ke rumah seorang “Dokter Jam” yang bertempat di Blok Kebon Kunir, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Didampingi putera dan cucunya, Dokter Jam yang bernama Turadi, menyambut hangat kedatangan Taspen serta mengutarakan pengalamannya terkait pelayanan di Taspen.

Menurut Turadi, pengurusan pensiun mulai dari pengurusan Surat Keputusan (SK) Pensiun, Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP), serta pemberkasan formulir-formulir Taspen sangat  mudah dan tidak rumit.

Turadi yang mengabdi selama kurang lebih tiga puluh tahun di lingkungan Rumah Sakit Daerah Gunung Jati sebagai petugas kebersihan, mengaku bersyukur atas layanan Taspen.

\"Alhamdulillah, uang pensiun dan tabungan hari tua saya dapat diterima tepat waktu, bersamaan dengan TMT pensiun saya per 01 Maret 2020. Saya berharap, Taspen dapat selalu meningkatkan pelayanan kepada seluruh ASN,\" ungkapnya.

Mengenai sebutan “Dokter Jam” yang melekat padanya, Turadi mengaku bahwa sebutan itu muncul karena keterampilan dirinya dalam memperbaiki jam-jam yang ada di lingkungan Rumah Sakit Daerah Gunung Jati.

Bagi seorang Dokter Jam, ketepatan waktu pembayaran merupakan hal yang amat penting yang dimiliki oleh Layanan Klim Otomatis Taspen yang nikmatnya dapat dirasakan bagi seluruh ASN.

Sementara itu, Kepala Cabang Taspen Cirebon, Anne Roosfianti menuturkan, selain pemberkasan formulir klaim tak rumit, tentu didukung oleh data yang akurat. Hal ini sejalan dengan sinergi antara Taspen dan instansi terkait, yakni BKPSDM dan BKAD dalam mendukung suksesnya Layanan Klaim Otomatis yang manfaatnya dirasakan ASN yang mengalami pensiun. \"Taspen selalu berusaha memberikan kemudahan bagi para peserta. Dari kunjungan ini pula, kami memastikan bahwa Layanan Klaim Otomatis Taspen dapat dirasakan oleh seluruh ASN di semua golongan secara merata,\" tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: