Hasil Liga Champions PSG vs Dortmund: Skor 2-0, PSG Lolos ke Perempat Final

Hasil Liga Champions PSG vs Dortmund: Skor 2-0, PSG Lolos ke Perempat Final

PARIS – Paris Sanit-Germain (PSG) berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020. Itu setelah tim asal Prancis tersebut berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Berlangsung di Parc des Princes, Paris, tuan rumah PSG menang dengan skor 2-0. Dua gol yang diraih anak asuh Thomas Tuchel, membuat agregat jadi 3-2. Di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Signal Iduna Parka (19/2), PSG kalah 1-2.

Tampil di hadapan publik sendiri, membuat PSG enggan bertahan. Apalagi, kondisi Neymar dkk tertinggal satu gol di leg pertama. Sejumlah serangan hebat dilancarkan. Namun, tidak terjadi gol.  

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit 28. Neymar berhasil memanfaatkan umpan Angel di Maria. Skor jadi 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat PSG mengendurkan serangan. Sebab, satu gol belum bisa mengamankan tiket perempat final. Hasilnya, PSG kembali mencetak gol jelang turun minum. Juan Bernet memanfaatkan umpan dari Pablo Sarabia di menit 45. Skor berubah jadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Dortmund bukan tidak punya peluang. Striker baru Dortmund, Erling Haaland, beberapa kali mencoba membalas ketertinggalan. Namun, tidak terjadi gol. Skor 2-0 bertahana hingga akhir laga untuk keunggulan PSG. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: