Musala As Sadah Akhirnya Punya Keranda

Musala As Sadah Akhirnya Punya Keranda

CIREBON - Pengurus DKM As Sadah RW 10 Pesisir Utara  Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, mendapatkan bantuan perlengkapan penanganan jenazah. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memberikan keranda hingga perangkat pemandian jenazah.

Seksi Agama Perlengkapan RW 10 Panjunan, Makmuri mengatakan, pihaknya mengajukan permohonan bantuan keranda, karena perlengkapan yang ada saat ini kondisinya sudah rusak. Bahkan besinya ada yang keropos. “Pernah bawa jenazah hampir jatuh,” kata Makmuri, kepada Radar Cirebon, Kamis (12/3).

Atas kondisi itu, kata Makmuri, diajukan permohonan bantuan keranda ke berbagai instansi tapi tidak ada tindak lanjutnya. Kemudian mengajukan proposal ke Bagian Kesra Pemkot, tapi karena tidak punya alokasi anggaran akhirnya diarahkan mengajukan ke Baznas.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg didampingi Komisioner Baznas Nasuha menjelaskan, penyerahan keranda bagian dari upaya merespons permohonan proposal dari pengurus RW 10 Panjunan.

“Mudah-mudahan sepaket keranda dan tempat pemandian jenazah ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk warga RW 10 Panjunan,” katanya.

Bahkan untuk merealisasikan bantuan Katil ini, tidak serta merta langsung beli, tapi harus memesan terlebih dahulu. Sebab, keranda perlu dibuat terlebih dahulu dan pemesanannya ke Bekasi.

Sebelum menyerahkan keranda, di hari yang sama Baznas juga menyalurkan dua kursi roda untuk warga di Kriyan dan Paguyuban Kecamatan Lemahwungkuk. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: