Cegah Penyebaran Corona, Sekolah di Kota Cirebon Bakal Diliburkan

Cegah Penyebaran Corona, Sekolah di Kota Cirebon Bakal Diliburkan

CIREBON - Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengambil kebijakan sekolah di Kota Cirebon diliburkan. Opsi siswa belajar di rumah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat mendadak di rumah dinas walikota di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (14/3).

Usai rapat tersebut, walikota Cirebon langsung melakukan jumpa pers terkait rapat tersebut. Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, Pemkot Cirebon akan menghentikan seluruh kegiatan event di Kota Cirebon termasuk rencana meliburkan sekolah.

https://youtu.be/YUQ0YOdOWtg

\"Kami (Pemkot,red) baru berencana memberikan instruksi ke sekolah-sekolah untuk mengadakan belajar di rumah bagi murid-muridnya dengan pantauan penuh orang tua sampai batas yang belum ditentukan,” katanya.

Namun terkait meliburkan sekolah, masih akan dibahas lagi dalam rapat bersama Forkompinda. “Kami juga menunda seluruh acara-acara atau event yang mendatangkan banyak orang,\" katanya.

Diungkapkan Azis, pihaknya belum melakukan lock down terhadap sektor-sektor lain diantaranya pariwisata.

\"Untuk sektor-sektor lain seperti pariwisata, Car Free Day (CFD) maupun orang berpergian ke luar kota belum ada larangan atau lock down. Orang masih bebas mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Kota Cirebon,\" ungkapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: