Tak Berani Target Jumlah Wisatawan

Tak Berani Target Jumlah Wisatawan

CIREBON - Wabah Covid-19 mempengaruhi sejumlah sektor, salah satunya sektor pariwisata. Beberapa kota kini telah lockdown. Kondisi ini, membuat penurunan jumlah wisatawan di setiap kota. Melihat hal ini, Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Cirebon tak bisa memberikan target jumlah wisatawan.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Nana Mulyana mengungkapkan, pada pertemuan Travel Agent Ciayumajakuning beberapa waktu lalu, pihaknya tidak bisa menargetkan jumlah target wisatawan di tahun ini. Pasalnya, dengan adanya wabah ini, masyarakat lebih waspada dan rata-rata menghindari berpergian jauh. Pihaknya pun telah mengimbau berbagai destinasi wisata, terutama perhotelan untuk memberikan imbauan agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing.

\"Saat kondisi seperti ini kami tak bisa menargetkan jumlah wisatawan. Yang pasti, wabah ini berdampak cukup tinggi pada pariwisata, bukan saja di Cirebon namun seluruh dunia,\" terangnya.

Meski begitu, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. Dari seleksi yang dilakukan, terpilih empat destinasi wisata di Kabupaten Cirebon yang akan dikembangkan dengan dukungan dari OPD dan Forkopimda. Destinasi itu, antara lain wisata Religi Gunung Jati yang kini sudah berjalan meski tanpa promosi.

Kemudian wisata Batu Lawang, juga akan ditata ulang sesuai potensi alam, Nanti di dalamnya, akan disediakan wisata lain seperti Sunan Bonang, Waduk, dan Agrowisata. \"Aksesibilitas yang akan kami benahi karena akses untuk ke destinasi ini masih sulit,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: