Cegah Corona, Polres Ukur Suhu Tubuh Pengunjung, Bagi Seribu Masker, Pasar Kadipaten Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Polres Ukur Suhu Tubuh Pengunjung, Bagi Seribu Masker, Pasar Kadipaten Disemprot Disinfektan

MAJALENGKA - Masyarakat di Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh polisi. Selain itu, masyarakat juga mendapat masker dari Polres Majalengka, Minggu (15/3). Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang terjun langsung memimpin kegiatan tersebut mengatakan, ada seribu masker yang diberikan kepada masyarakat di Pasar Kadipaten. “Bagi yang bersuhu tubuh di bawah 36,5 derajat Celcius, artinya tidak ditemukan adanya suspect virus Corona,\" katanya.

Pihaknya menerjunkan 395 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polres Majalengka, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan dan Dishub, serta sejumlah ormas untuk melakukan bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan di area pasar tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres berharap bisa mencegah maupun terhindar dari berbagai penyakit. Sebab, penyakit bisa datang melalui udara maupun lewat tangan. Di mana, dengan menjaga kesehatan, adalah hal yang paling utama untuk menangkal virus.

\"Kami juga berharap, seluruh masyarakat lebih proaktif dalam menjaga kebersihan maupun kesehatan diri masing-masing. Jika tubuh kita sehat, maka virus apapun tidak bisa masuk, khususnya virus Corona,\" harapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: