Wabup Kuningan Ingatkan Warga Tak Panik Corona

Wabup Kuningan Ingatkan Warga Tak Panik Corona

KUNINGAN - Banyaknya informasi terkait mewabahnya corona virus yang begitu massif, mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi. Ia mengingatkan agar masyarakat Kuningan tidak panik dalam menanggapi corona virus.

\"Kami telah memberikan instruksi dimulai dari bawah agar masyarakat tidak perlu panik dengan adanya masalah virus Corona. Kita juga dari pemerintah daerah sudah melakukan langkah-langkah preventif untuk bisa mencegah tersebarnya virus Corona,\" kata Ridho saat diwawancarai Radar Kuningan, kemarin (16/3).

Wabup berharap di Kabupaten Kuningan dampak virus Corona ini, tidak mengganggu aktivitas. Ia kembali menyebut pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan melalui sosialisasi oleh Dinas Kesehatan dan juga stakeholder lainnya.

Pihaknya juga telah mengidentifikasi warga Kuningan yang sudah dan yang sedang ke luar negeri. Bahkan yang sudah kembali lagi ke dalam negeri akan dilakukan pengecekan dan lain sebagainya.

\"Jadi, alhamdulillah kita sudah melakukan langkah-langkah pencegahan. Mudah-mudahan bisa diterima dan juga membuat masyarakat menjadi lebih tenang, tapi tetap waspada,\" imbaunya.

Ridho yang memiliki kedekatan khusus dengan Karang Taruna di Kecamatan dan desa itu, juga mengimbau agar masyarakat yang ingin berlibur ke tempat lain, dalam hal ini ke luar kota apalagi ke luar negeri, agar sebaiknya ditunda terlebih dulu demi menjaga agar terhindar dari infeksi corona virus.

\"Mudah-mudahan bisa ditunda dulu lah, karena kita melihat bahwa virus ini juga kalau tidak ditanggapi secara serius, ya pastinya nanti akan mengancam. Kita harus tetap menjaga kebersihan tangan dan kalau sudah sedikit adanya gejala-gejala, ya silakan langsung diperiksakan supaya tidak semakin menyebar,\" imbau Ridho lagi. (muh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: