Pulangkan Mahasiswa Praktik di Rumah Sakit

Pulangkan Mahasiswa Praktik di Rumah Sakit

CIREBON – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-24, Akademi Keperawatan Buntet Pesantren (Akper BPC) menggelar sejumlah lomba dan pertunjukan seni, Minggu (15/3) lalu. Civitas akademika Akper BPC mengadakan lomba hadroh dan pidato yang diikuti oleh puluhan peserta.

Pada acara puncaknya, menghadirkan seorang penyanyi pendatang baru di belantika musik Tanah Air dan juga YouTuber, Ray Mbayang.

Menurut Direktur Akper BPC, R Deni Indrawan SKep Ners MM, kegiatan tersebut merupakan puncak acara Dies Natalis yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. “Alhamdulillah acara kemarin berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Tujuan dilaksanakannya lomba-lomba tersebut, lanjut Deni, adalah untuk memberikan ruang kepada generasi muda untuk mengekspresikan passion-nya. “Kami beri wadah untuk mereka berkompetisi, sehingga ada motivasi dan gairah untuk terus mengembangkan bakat dan prestasinya,” kata dia.

Untuk lomba hadroh dan pidato, bagi Akper Buntet Pesantren Cirebon, bukanlah yang pertama dan sudah menjadi agenda rutin tahunan. Kali ini, peserta yang ikut dari masing-masing lomba berjumlah 20 tim dan perorangan.

“Sebenarnya, banyak peserta yang antusias, namun kami sengaja batasi mengingat anjuran dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19), yakni meminimalisir kegiatan yang mengundang banyak orang,” bebernya.

Bahkan, untuk dua pekan mendatang, Akper Buntet Pesantren meliburkan mahasiswanya, serta menarik sementara mahasiswa tingkat III yang tengah menjalankan tugas praktik di RSUD Gunungjati Cirebon.

“Usai puncak acara Dies Natalis, kami liburkan kegiatan belajar mengajar sesuai anjuran yayasan dan pemerintah. Orang tua mahasiswa tidak usah khawatir,” terang pria berkacamata ini.

Deni berharap, dalam momentum Dies Natalis ke-24 kali ini, keberkahan senantiasa mengiringi perjalanan kampus yang sudah melahirkan ribuan perawat profesional yang telah bekerja di dalam dan luar negeri.

“Ini tahun yang berat, Dies Natalis kami di saat yang bersamaan ada penyebaran virus COVID-19. Tentu bagi kami adalah tantangan. Semoga kami bisa berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: