Copa America 2020 Digelar Tahun 2021 di Argentina dan Kolombia

Copa America 2020 Digelar Tahun 2021 di Argentina dan Kolombia

BUENOS AIRES – Sepak bola sepertinya jadi korban missal virus Corona. Setelah Euro 2020 yang mundur 12 bulan atau digelar tahun 2021, giliran Copa America 2020 yang mengalami penundaan. Kompetisi sepak bola Amerika Latin itu juga akan digelar tahun 2021.

Rabu (18/3), CONMEBOL resmi mengumumkan bahwa gelaran Copa America 2020 ditunda karena virus Corona. Bukan hanya negara-negara Eropa yang punya hajatan besar di musim panas nanti seperti Euro 2020. Negara-negara Amerika Selatan juga akan menggelar turnamen akbar di Argentina dan Kolombia sebagai host.

Copa America 2020 sejatinya digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020. Namun turnamen ditunda setelah adanya sejumlah kasus virus Corona di Brasil dan beberapa negara Amerika Latin lainnya.

\"Karena pandemi virus Corona dan demi melindungi kesehatan masyarakat Amerika Selatan, maka CONMEBOL memutuskan untuk menunda Copa America edisi ke-47,\" beber pernyataan resmi CONMEBOL.

“Turnamen ini akan digulirkan kembali pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli tahun 2021. Untuk tempat penyelenggaraannya sendiri tetap digelar di Argentina dan Kolombia,” lanjut pernyataan CONMEBOL.

Terkait venue, masih sama. Yakni digelar di La Plata, Mendoza, Córdoba, Santiago del Estero, dan Buenos Aires di Argentina; dan Medellín, Cali, Bogotá, serta Barranquilla di Kolombia.

“Pandemi virus Corona semakin parah di Amerika Selatan. Mayoritas pemain dan klub sepak bola di negara-negara Amerika Latin kini tengah dikarantina akibat virus Corona. Karantina ini juga belum bisa ditentukan hingga kapan,” sambung pernyataan CONMEBOL. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: