Rupiah Berpotensi Tembus 15.500 per Dolar AS

Rupiah Berpotensi Tembus 15.500 per Dolar AS

Dengan terus bertambahnya jumlah orang yang positif COVID-19, dari 134 menjadi 172 orang. Dari jumlah itu, korban yang meninggal sebanyak lima orang dan sembilan dinyatakan sembuh. Melihat itu Rupiah masih akan terus tertekan.

\"Sentimen pasar masih sangat negatif. Pandemi corona ini belum jelas kapan bisa berakhir. Tidak ada faktor yang benar-benar positif menenangkan pasar, dan selama ketidakpastian ini masih begitu besar, maka Rupiah akan terus dalam posisi tertekan,\" kata Ekonom CORE Indonesia Piter Abdullah kepada Fajar Indonesia Network.

Parahnya lagi, menurut Piter, pelemahan Rupiah tak ada batasannya sebab selama tidak tertangani dengan baik oleh Pemerintah Indonesia, maka Rupiah akan terus babak belur.

\"Pelemahan Rupiah saat ini tidak ada batasannya. Ya, semakin lama pandemi corona tidak tertangani Rupiah akan berpotensi terus melemah,\" tukas dia.

Melansir Kurs Reuters, Senin (16/3), Rupiah berada di posisi 15.019 per Dolar AS. Sedangkan berdasarkan Bloomberg, Rupiah berada di posisi 14.932 per Dolar AS. Sepanjang kemarin (17/3), Rupiah bergerak di kisaran 14.705 per Dolar AS hingga 14.968 per Dolar AS.

Sedangkan menurut Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah berada di posisi 14.818 per Dolar AS. (din/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: