Dampak Corona, Kunjungan Wisatawan ke Goa Sunyaragi Turun Drastis

Dampak Corona, Kunjungan Wisatawan ke Goa Sunyaragi Turun Drastis

CIREBON - Mewabahnya virus Corona yang terjadi saat ini di mempengaruhi kondisi sektor pariwisata dinilai paling tinggi yang terkena dampaknya.

Salah satunya objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi yang ada di Kota Cirebon. Yang mengalami penurunan wisawatan signifikan pasca merebaknya virus corona.

Jajat Sudrajat pengelola objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi pasca keluarnya surat edaran dari pemeritah daerah terkait penanganan penyeberan Virus Corona mengungkapkan, objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi mengalami penurunan kunjungan wisatawan yang signifikan.

\"Semenjak tiga hari ini penurunannya nggak kira-kira turunnya 80-90 persen. Artinya rasa ketakutan masyarakat jelas telihat sekali. Biasanya dihari normal kunjungan wisatawan ke Goa Sunyaragi sebanyak 400 orang perhari,\" ungkapnya.

Menurut Jajat pihaknya menyatakan, Objek Wisata Taman Air Goa Sunyaragi siap ditutup kalau ada imbauan dari pemerintah.

\"Kalau ditutup, kami sih siap saja. Tentunya akan banyak konsekuensi nya jika ditutup. Yang perlu dipikirkan nasib para pedagang yang menggantungkan nasibnya berjualan di sekitar objek wisata Goa Sunyaragi,\" ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: