Warga Desak Perbaikan Jalan, Banyak Lubang di Sepanjang Jalur Cangkingan-Kedokanbunder

Warga Desak Perbaikan Jalan, Banyak Lubang di Sepanjang Jalur Cangkingan-Kedokanbunder

INDRAMAYU-Pengendara roda dua dan roda empat harus hati-hati saat melintasi jalur Cangkingan-Kedokanbunder, tepatnya di Jalan Raya Jayalaksana. Pasalnya, di ruas jalan sepanjang 1 kilometer tersebut rusak parah. Hampir sepanjang jalan, aspalnya menyelupas sampai menimbulkan lubang jalan dengan lebar dan kedalaman yang cukup bervariasi.

Menyikapi kerusakan jalan, warga Kedokan Bunder mendesak agar dilakukan perbaikan jalan.

Salah seorang warga, Topan (47) mengaku prihatin dengan kondisi jalan utama menuju wilayah Kecamatan Kedokanbunder rusak parah. Kondisi itu, kata Topan, sangat mengganggu kenyamanan dan membahayakan penggendara, terutama pengendara sepeda motor. “Pengendara roda dua harus hati-hati saat melintasi jalan ini, apalagi saat hujan deras, lubang jalan yang tergenang air tidak terlihat jelas,” katanya.

Dikatakan Topan, pengendara tidak bisa menghidari lubang jalan, karena sepanjang jalan hampir dipenuhi lubang. “Pokoknya sangat tidak nyaman,” tandasnya.

Topan menyatakan, masyarakat berharap ada langkah perbaikan dari instansi terkait agar jalan lebih layak untuk digunakan. “Jalan kearah wilayah Kedokan Bunder sudah dibeton, tinggal ini saja, sekitar satu kilometer lagi. Pernah diperbaiki tapi tidak bisa bertahan lama, timbul lubang jalan lagi, sampai sekarang tambah lebar dan banyak,” tukasnya. 

Warga lainnya, Darpadi (53) berharap, kondisi jalan yang sudah hampir satu tahun rusak, dan semakin parah dapat di lakukan perbaikan secara merata seperti jalan lainnya. Perbaikan jalan, kada Darpadi, bukan hanya sebatas ditambal sulam melainkan harus dibeton sehingga jalan bisa bertahan lama tidak mudah rusak saat terkena hujan deras. 

“Harus dibeton, karena Jalan Cangkingan-Kedokanbuder selain seluruhnya sudah di beton, tinggal di titik sini saja. Kerusakan jalan saat ini semakin parah,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: