Di Tengah Wabah Virus Corona, Wakil Walikota Samarinda Bikin Resepsi Pernikahan Sebar 32 Ribu Undangan

Di Tengah Wabah Virus Corona, Wakil Walikota Samarinda Bikin Resepsi Pernikahan Sebar 32 Ribu Undangan

SAMARINDA - Wakil Walikota Samarinda, Barkati, akan melaksanakan resepsi pernikahan anaknya karena telah menyebar 32 ribu undangan. Resepsi pernikahan telah diminta ditunda karena berisiko besar menjadi tempat penyebaran virus corona.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si menyurati Walikota Samarinda Syaharie Jaang untuk meminta penundaan atau pembatasan tamu undangan yang hadir di Convention Hall Kompleks Stadion Sempaja, Minggu (22/3/2020) ini.

dr Nataniel menyebut pihaknya atau tenaga medis lainnya sedang berperang dengan virus covid-19 yang terus menyebar. Pernikahan yang digelar pada kondisi ini, berisiko besar untuk warga Samarinda.

\"Saat ini kami tenaga medis sangat kuatir dengan rencana acara pak Wawali besok apakah bisa ditunda atau dibatasi pak…karena sangat berisiko besar utk Warga Kota Samarinda.. Maaf utk kelancangan saya demi kemaslahatan kita semua,\" ujar dr Nataniel yang tersebar di media sosial.

Pantauan Prokal.Co di lokasi acara, Sabtu (21/3/2020), tampak pekerja menyelesaikan pemasangan alat pendingin. Hadir pula Barkati masuk ke lokasi acara pada pukul 11.50. Ia datang mengenakan kaos coklat.

Sejumlah personil berseragam Satpol PP tampak berjaga di pintu masuk. Ada pula sekitar 7 unit mobil dinas plat merah terparkir. Sesuai undangan pernikahan yang disebar dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/3/2020) pukul 10.00 hingga 16.00 di Convention Hall Sempaja.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Wakil Walikota Samarinda, Barkati mengatakan, acara pernikahan anaknya sudah dipersiapkan dengan matang.

Mekanisme penerimaan tamu undangan pada acara tersebut, sudah disesuaikan dengan kondisi pada saat ini. Pada saat acara, disediakan: Area gedung, peralatan, dan fasilitas acara telah disemprot dengan disinfektan oleh petugas kesehatan sesuai dengan ketentuan dari tim kesehatan, wastafel cuci tangan disertai dengan sabun cuci tangan disinfektan, alat screening pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk tamu undangan, hand sanitizer sepanjang jalan labirin, setiap area, meja konsumsi, area pelaminan, pintu keluar, dan mobile.

\"Kami menugaskan petugas dan sarana medis, tim 4 dokter, 4 tenaga kesehatan, ruang perawatan dan 1 ambulance sesuai dengan protap yang siaga selama acara berlangsung,” jelas Barkati melalui surat tersebut.

“Saya bertawakal dan menyerahkan semua kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, yang memberikan sakit, sehat, musibah, dan wabah. Begitu juga hanya Allah SWT yang bisa menghilangkannya,” lanjut Wawali. (yud/mym)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: