Tepati Janji, Camat Keluarkan Rekomendasi

Tepati Janji, Camat Keluarkan Rekomendasi

CIREBON - Camat Gebang Drs Asep Nurdin menepati janjinya untuk mengeluarkan surat rekomendasi pelantikkan perangkat Desa Gebang Kulon pada Jumat (20/3). Namun kini, pelantikan perangkat desa dibayang-bayangi isu virus Covid-19.

Kuwu Gebang Kulon, Andi Subandi kepada Radar mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi pelantikan perangkat desa dari Camat Gebang. “Alhamdulillah surat rekomendasi pelantikkan sudah saya terima,” ujarnya.

Bahkan menurut Andi, camat sudah mempersiapkan surat rekomendasi pelantikkan perangkat Desa Gebang Kulon sejak Rabu (18/3). “Janjinya pak Camat kan Jumat ini. Ternyata sejak Rabu sudah mempersiapkan surat rekomendasi pelantikan tersebut,” tuturnya.

Kini, pihaknya tengah mempersiapkan pelantikan perangkat desa. Padahal pihaknya berencana menggelar pelantikan minggu depan, agar kinerja Pemdes Gebang Kulon bisa lebih efektif untuk melayani warga.

Namun yang masih menjadi ganjalan yakni Puskesmas Gebang. Andi meminta pelantikan perangkat desa ditunda dengan alasan pencegahan wabah Covid-19. “Hanya tadi saya diminta Puskesmas agar menunda dulu (pelantikan perangkat desa, red) sampai batas waktu yang belum ditentukan karena corona,” bebernya.

Tetapi di sisi lain, menurut Andi, kinerja Pemdes Gebang Kulon harus tetap berjalan. Kalau pelantikan kembali ditunda, maka akan berpengaruh kepada kinerja pemdes untuk melayani warga. Sehingga untuk lebih efektif, pihaknya akan melakukan pelantikan tanpa dihadiri orang banyak.

“Kita akan coba merancang pelantikan dihadiri oleh orang yang bersangkutan,” ucapnya.

Pihaknya akan kembali berkonsultasi dengan Kecamatan Gebang terkait waktu pelantikan. “Kalau pak camat menyerahkan kepada kita, namun kita nanti akan coba koordinasi lagi,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: