Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sunyaragi Keliling dengan Becak Sosialisasi Pencegahan Corona

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sunyaragi Keliling dengan Becak Sosialisasi Pencegahan Corona

CIREBON - Babinsa dan Babinkambtibmas Kecamatan Kesambi Kota Cirebon melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona (Cofid-19), Minggu (22/3). Petugas berkeliling menggunakan becak melakukan sosialisasi ke pelosok permukiman warga.

Mereka tediri dari 1 Babinsa Koramil 1401 Kesambi dan 2 Babinkamtibmas Polsek Utara Barat yang berrugas di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Petugas menekankan untuk waspada terhadap penularan virus corona dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

\"Kepada warga Kelurahan Sunyaragi mengimbau agar waspada penularan Covid-19 atau corona. Dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, baik sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan. Jaga pola hidup sehat. Hindari interaksi sosial sementara untuk mencegah virus corona. Bagi yang merasa sakit gunakan masker dan segera berobat ke puskesmas. Rajin berolahraga. Jangan lupa berdoa kepada Allah Swt agar virus corona hilang dari peredaran,\" kata petugas menyuarakan imbauannya lewat toa.

Seperti diberitakan, pasien positif corona di Indonesia mencapai 450 orang. Dari angka tersebut 38 orang di antaranya meninggal dan 20 lainnya sembuh.

Wilayah Cirebon termasuk salah satu zona merah terkait persebaran virus corona. Bahkan pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pantauan (ODP) setiap harinya mengalami peningkatan.

Sesuai instruksi Pemprov Jabar, Walikota Nashrudin Azis juga memutuskan sekolah di wilayah Kota Cirebon diliburkan hingga 14 hari dari Senin (16/3) hingga Minggu (29/3). Keputusan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

Azis juga memerintahkan seluruh SKPD melakukkan langkah pasti pencegahan penyebaran virus Corona. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin rapat lanjutan bersama Forkompinda dan kepala SKPD se-Kota Cirebon terkait virus Corona di rumah dinas walikota, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (15/3) lalu. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: