Dua Siswa SMAK Penabur Juara Olimpiade Matematika di Tegal

Dua Siswa SMAK Penabur Juara Olimpiade Matematika di Tegal

CIREBON – Dua Siswa SMAK Penabur Cirebon berhasil masuk peringkat juara dalam Olimpiade Matematika yang diselenggarakan Universitas Pancasakti Tegal, Sabtu (22/2) lalu. Juara 1 diraih oleh Edgar Sulaeman dan juara harapan 2 diperoleh Servian Husada.

Edgar Sulaeman adalah siswa kelas XI IPA 1. Sementara Servian Husada, duduk dibangku kelas X IPA 2. Bukan sesuatu yang instan menuntun siswa meraih yang terbaik. Pihak sekolah melakukan pembekalan dan persiapan yang matang. Seperti rutin mengadakan sains club setiap Jumat yang terdiri dari 11 bidang study (9 untuk persiapan KSN, 1 Bahasa Inggris, dan 1 Karya Tulis Ilmiah), serta melaksanakan training center yang dijadwalkan 1 Minggu sebelum lomba.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan menuturkan, 3 siswanya berhasil lolos mengikuti kompetisi sains nasional (KSN) tanpa tes terlebih dahulu. Karena sebelumnya, mereka adalah siswa kelas X yang tahun lalu mengikuti olimpiade sains provinsi, tetapi tidak lolos ke tingkat nasional. Mereka adalah Edgar Sulaeman (matematika), Leonard H (Biologi) dan Sandy C (matematika).

“Semoga anak-anak yang ikut di provinsi akan lolos di tingkat nasional dan dapat medali. Sekolah mendukung penuh perjuangan anak-anak, dan kita sebisa mungkin memfasilitasi kesiapannya,” pungkasnya. (ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: