Layanan Bus Damri Ke Bandara Kertajati Dihentikan

Layanan Bus Damri Ke Bandara Kertajati Dihentikan

CIREBON - Pandemi virus corona membuat layanan moda angkutan gratis dari Perum Damri yang dari Terminal Harjamukti ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan sebaliknya dihentikan. Penghentian layanan itu diketahui dari pengumuman yang ditempelkan di depan loketnya yang berada di dalam area Terminal Harjamukti.

Dalam pengumuman yang ditulis tangan itu disebutkan, penghentian layanan berdasarkan tindak lanjut dan arahan dari pemerintah dan direksi terkait dengan penanggulangan Covid-19. Penghentian dimulai terhitung sejak tanggal 23 Maret. Namun tidak disebutkan sampai kapan layanan itu kembali dibuka.

Kepala Terminal Harjamukti, Komarudin SE membenarkan, mulai Senin (23/3) pihak Damri telah menghentikan layananya. \"Iya. Sejak hari ini katanya memang mulai dihentikan. Alasan persisnya saya juga tidak tahu karena baru hari ini kerja di sini,\" ujar pria yang sebelumnya menjadi kepala Terminal Kuningan tersebut.

Seperti diketahui, layanan Bus Damri sendiri merupakan layanan gratis yang diberikan kepada masyarakat sebagai kompensasi atas pengalihan sejumlah maskapai penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka. Rencananya layanan tersebut akan berlangsung hingga Tol Cisumdawu selesai digarap.

Namun pandemi corona yang terjadi membuat pemerintan provinsi telah menetapkan Jawa Barat sebagai daerah dengan status keadaan tertentu darurat coron. Beberapa hari lalu. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: