Aubameyang Ogah Perpanjang Kontrak

Aubameyang Ogah Perpanjang Kontrak

MANCHESTER - Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana transfer 50 juta Poundsterling (Rp922,6 miliar) untuk mendatangakan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut The Sun, kontrak mesin gol berusia 30 tahun itu di Emirates Stadium, markas Arsenal, akan berakhir pada Juni 2021. Kabarnya, penyerang asal Gabon itu enggan meneken perpanjangan kontrak di klub London Utara tersebut.

Jelas, kondisi ini membuat manajemen Arsenal mulai mempertimbangkan untuk mendengar tawaran dari klub lain yang meminati sang striker, ketimbang melepasnya secara gratis tahun depan.

Aubameyang pun secara hukum berhak melakukan negosiasi prakontrak dengan klub lain pada Januari 2021 mendatang.

Sebenarnya, Direktur Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi dan Direktur Teknis Edu, menginginkan Aubameyang melanjutkan karirnya bersama mereka dalam waktu panjang. Namun, sekarang mereka mulai tergoda untuk mendapatkan kembali minimal modal pembelian Aubameyang saat direkrut dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 senilai 57,38 juta Poundsterling (Rp1,06 triliun).

Namun, bukan hanya United yang tertarik melabuhkan bomber yang sudah mencetak 20 gol dari 32 penampilannya musim ini bersama Arsenal tersebut. Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) juga kepincut untuk mendapatkan servisnya. Bahkan, keduanya lebih unggul karena bisa menawarkan Aubameyang tampil di Liga Champions musim depan.

Jelas, menjual Aubameyang jadi opsi paling rasional buat Arsenal. Mereka tentu sudah belajar dari rasa sakit ketika kehilangan Aaron Ramsey dan Jack Wilshere tanpa dapat sepeser pun musim lalu.

Di sisi lain, The Gunners –sebutan Arsenal- juga menghindari terulangnya skenario dua tahun lalu, ketika panik memberikan Mesut Oezil kontrak 350.000 Poundsterling (Rp6,5 miliar) per pekan. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: