Taspen Tingkatkan Layanan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Taspen Tingkatkan Layanan dalam Upaya Pencegahan  Penyebaran Virus Corona

CIREBON - Selama masa darurat bencana Corona Virus atau Covid 19, PT Taspen (Persero) KC Cirebon mengubah jam operasional pelayanan. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kepala Cabang Taspen Cirebon, Anne Roosfianti menuturkan, Taspen terus berkomitmen memberikan pelayanan pada setiap nasabahnya. Namun dalam kondisi darurat ini, pelayanan yang biasanya berlangsung hingga pukul 16.30 WIB, kini menjadi 14.00 WIB. Namun Taspen tetap beroperasi selama hari kerja. Adapun jika para ASN atau ahli waris membutuhkan informasi, maka bisa memanfaatkan fitur yang disediakan Taspen melalui call center 1500919, layanan taspen care (tcare.taspen.co.id) atau melalui whatsapp 0895392922926 ( santosa), 085602153277 (rini), 082277277262 (akhri).

\"Kami akan siap melayani informasi yang dibutuhkan melalui whatsapp, atau bisa melalui call center yang tersedia selama 24 jam,\" ungkapnya.

Sementara itu, di tanggal 1 April mendatang, Anne mengungkapkan, akan ada 56.734 pensiunan di Ciayumajakuning yang akan mendapatkan dana pensiunan. Meski saat ini pihaknya memiliki 395 juru bayar terdiri dari 14 mitra buyer yang tersebar di Ciayumajakuning, Anne mengimbau agar para pensiunan ini bisa lebih bijak dalam mengambil haknya tersebut. Pasalnya, otentifikasi saat ini sudah bisa dilakukan dengan instan dan mudah melalui smartphone dan kapan saja. Sehingga untuk mengambil dana pensiunan, para pensiunan tidak perlu mendatangi mitra buyer dan mengantre lagi, cukup melalui ATM masing-masing.

\"Hal inilah yang sebaiknya dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan dan mencegah penyebaran virus corona sesuai arahan pemerintah,\" ucapnya.

Anne juga menambahkan, otentifikasi dan pengambilan dana pensiunan bisa dilakukan kapan saja hingga akhir bulan April. Sehingga, para pensiunan bisa lebih bijak memilih waktu pengambilan agar tidak terjadi penumpukan di satu waktu. \"Kami harap semua pihak bisa lebih bijak menyikapi situasi ini. Kami juga terus berupaya memberikan mutu pelayanan yang prima,\" tukasnya. (apr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: