Hasil Rapid Test Bupati Negatif

Hasil Rapid Test Bupati Negatif

CIREBON - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mendatangi dan mengecek langsung pelaksanaan rapid test perdana untuk tenaga medis dan ODP virus corona di Sport Center Watubelah Sabtu (28/3).

Dari pantuan Radar Cirebon, Bupati beserta puluhan ODP lainnya datang sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa saat setelah menunggu di kursi tunggu yang sudah diatur jaraknya.

Setelah menunggu giliran panggilan, satu persatu ODP masuk ke ruang pemeriksaan termasuk Bupati Cirebon dan Kapolresta Cirebon.

Setelah diperiksa riwayat kesehatan, kondisi klinis dan pemeriksan darah menggunakan rapid test, satu persatu ODP keluar dari ruang pemeriksaan termasuk Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.

Ditemui usai pemeriksaan, Imron menyebut pemeriksaan rapid test yang dilakukan kepada dirinya hasilnya negatif.

\"Pemeriksaannya cepat ya, antara 5-10 menit, hasilnya bisa langsung diketahui. Alhamdulillah tadi hasilnya negatif. Yang di test itu sample darahnya, diambil dari ujung jari lalu ditaruh dialat rapid test, ditambah cairan lalu langsung keluar hasilnya,\" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Hj Eni Suhaeni SKM MKes menuturkan pemeriksaan yang dilakukan nanti akan diulang 7 sampai 10 hari kemudian agar hasil yang diperoleh bisa akurat dan presisi.

\"Proses ini akan diulang beberapa hari kedepan, biar pasti hasilnya,\" imbuhnya.

\"Sejauh ini belum ada yang ada positif, semua yang kita periksa sudah keluar hasilnya, semuanya negatif,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: