Satu Lagi PDP Covid-19 Indramayu Meninggal Dunia

Satu Lagi PDP Covid-19 Indramayu Meninggal Dunia

INDRAMAYU - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia di Ruang Isolasi RSUD Indramayu.

Pasien warga Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, tersebut meninggal Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Malam itu juga, jenazah langsung diantar pulang oleh petugas khusus protokoler Covid-19, dan dimakamkan di TPU Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Sabtu (28/3) dini hari, pukul 01.00 WIB.

Anehnya, dari pihak keluarga ikut mengantarkan ke tempat pemakaman, bahkan terlibat membantu menguburkan jenazah. Meski begitu, ada petugas khusus yang mengenakan pakaian lengkap APD, sesuai dari protokoler Covid-19.

Camat Patrol, Teguh Budiarso mengatakan, pihak keluarga diperbolehkan menghadiri pemakaman setelah Forkopimcam Patrol dan dari Puskesmas terlebih dahulu melakukan koordinasi dan petunjuk dari pihak rumah sakit.

Dikarenakan almarhum meskipun berstatus PDP, namun dinyatakan negatif corona. Kendati demikian pihak keluarga tidak diperbolehkan membuka jenazah yang sudah dibungkus plastik tiga lapis.

Teguh mengatakan, almarhum sebelumnya sempat dirawat di RS Mitra Plumbon Indramayu. Karena diduga PDP Corona, Almarhum kemudian dirujuk ke RSUD Indramayu, Kamis (26/3).

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara saat dikonfirmasi, membenarkan ada satu pasien PDP yang meninggal di RSUD Indramayu.

Dari hasil pemeriksaan, almarhum dinyatakan negatif corona. Kendati demikian, Deden tidak menerangkan mengenai penyakit yang diderita.

\"Pasien asal Kecamatan Patrol itu, negatif (Non Reaktif) corona, dengan pemeriksaan Rapid test yang dilakukan Laboratorium. Untuk proses pemakaman, tetap dilakukan sesuai aturan dalam protokoler Covid-19, diantar dan dimakamkan oleh petugas khusus tim Covid-19,\" ujar mantan Direktur RSU Pantura itu. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: