77 ODP Argasunya Berdasar Laporan

77 ODP Argasunya Berdasar Laporan

CIREBON - Data orang dalam pemantauan (ODP) ternyata mengalami perbedaan antara data tingkat kelurahan dengan tingkat kota. Di Kelurahan Argasunya ODP mencapai 77 orang, ternyata data tingkat kota untuk kelurahan Argasunya hanya 20 orang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr Sri Laelan Erwani tidak banyak memberikan penjelasan ini. Ditekankan dia, data ODP, pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif corona virus disease (Covid-19) semua datanya mengacu kepada situs resmi pemerintah kota. “Kita tetap mengacu kepada Covid-19 Kota Cirebon,” ujar Sri, kepada Radar Cirebon, Minggu (19/4).

Data situs yang dimaksud, di Kelurahan Argasunya warga berstatus ODP hanya 20 orang. Terdapat 19 orang tanpa gejala (OTG), ODP 30 orang dalam pemantauan, 279 selesai. Kemudian PDP 6 orang masih dirawat dan 3 orang sembuh. Sedangkan pasien positif 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu, Lurah Argasunya, Whisynu Zakiantar Erlangga SE menjelaskan, ODP di Kelurahan Argasunya berdasarkan 77 orang yang melapor ke puskesmas dan memiliki gejala ke arah Covid-19. Sebanyak 7 orang dan mereka sudah sembuh.

Namun demikian, walaupun ada ODP tapi di Kelurahan Argasunya tidak ada yang berstatus PDP maupun positif. Karenanya kelurahan dan puskesmas terus gencar melakukan sosialisasi ke  masyarakat tentang pentingnya melakkkak pencegahan penularan covid 19 dengan memberikan masker ke masyarakat serta tidak keluar rumah.

Termasuk salah satunya membentuk satgas pencegahan Covid-19 di masing-masing RW. “Masyarakat mengapresiasi anjuran pemerintah untuk bersama-sama menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: