Polri-TNI Bantu Warga Kurang Mampu

Polri-TNI Bantu Warga Kurang Mampu

INDRAMAYU-Personel polisi dan TNI menebar ratusan paket sembako kepada warga di Kecamatan Lelea yang terdampak virus corona atau Covid-19. Sebanyak sebelas desa disambangi oleh anggota polisi dan TNI secara door to door.

Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK bersama dengan Koramil 1612 Lelea dipimpin langsung oleh Kapten Infantri Daryanto berkesempatan membagikan paket sembako.

Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK menjelaskan, bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu merupakan perintah atasan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kegiatan ini melibatkan seluruh Babinkamtibmas dan Babinsa dari tiap desa, dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sebagai wujud kepedulian kepolisian dan TNI kepada masyarakat serta mendekatkan dan menjalin kerjasama dengan masyarakat,” terang Ryan.

Lebih lanjut, dikatakan Ryan, giat kolaborasi antara kepolisian dan TNI ini dalam rangka bersama-sama menangani pandemi Covid-19 secara sistematis di wilayah hukum Kecamatan Lelea, salah satunya dengan meringankan beban masyarakat.

“Sasaran prioritas adalah masyarakat yang kurang mampu yang terdampak secara sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19, seperti warga atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1612 Lelea Kapten inf Daryanto menambahkan, giat kemanusiaan tersebut dilakukan secara berkelanjutan dan telah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu. “Giat serupa akan terus dilaksanakan mengingat pandemi virus corona atau Covid-19 masih berlangsung, dan semoga semua cepat berlalu,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lelea, khususnya kepada para pedagang agar memperhatikan protokol jual beli di warung, toko maupun di pasar.

Selain itu, Ryan meminta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, baik di rumah ataupun keluar rumah. Sebab, tindakan ini dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri ataupun orang lain. (rls/kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: