33 Ribu Kendaraan Mencoba Mudik, Masuk Jawa Barat Diputar Balik

33 Ribu Kendaraan Mencoba Mudik,  Masuk Jawa Barat Diputar Balik

CIREBON - Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat wilayah Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan pengecekan Pos PAM Lodaya 2020 dan Pos Check Point di Tol Gate Palimanan, Senin (4/5).

\"Saya datang ke Palimanan ini ingin memastikan, kesiapan petugas dan sarana prasaranan pendukung jelang penerapan PSBB tingkat Jawa Barat,\" katanya.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi menuturkan, pelaksanaan PSBB di Bandung Raya sudah cukup baik dan diharapkan dapat dicontoh kota dan kabupaten se-Jawa Barat yang akan melaksanakan PSBB.

\"Sebelum pelaksanaan PSBB tingkat Jawa Barat dilakukan, kita sudah memulangkan atau mutar balik pemudik yang masuk Jawa Barat sebanyak 33 ribu kendaraan. Mereka kami putar balik ke daerah asalnya,\" ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi menyebutkan selama tiga hari ini Polresta Cirebon telah memutar balik 300 lebih kendaraan pemudik ke daerah asal.

\"Kami juga telah melakukan tindakan tilang juga denda terhadap truk dan kendaraan travel-travel gelap yang mengangkut pemudik,\" sebutnya.

Masih kata Kapolresta, Kabupaten Cirebon akan melaksanakan PSBB mulai tanggal 6 Mei 2020.

\"Jadi masa PSBB di Kabupaten Cirebon paling panjang hingga 14 masa inkubasi atau 19 Mei 2020. Pada pelaksanaan PSBB tingkat Jawa Barat kami akan menambah pos check point menjadi 13 pos check point yang sebelumnya hanya 4 pos,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: